Senin, 11 Maret 2013

Cerpen, KADO TERAKHIR



KADO TERAKHIR

Gue lagi iseng ngeliat daftar nama temen-temen di handphone gue. Sambil males gue liat nama-nama yang tertera satu persatu. Kali aja ada yang bisa gue isengin hihihi…. Sendirian di rumah bikin gue bingung mau ngapain. Coba tadi gue ke rumah Kiky aja. Sendirian di rumah bete juga. Tiba-tiba mata gue tertuju ke nama Davin, apakabarnya ya dia? Udah lama gak kontek-kontekkan.
Davin itu sahabat dari kecil gue di Bandung, tapi kita terpisah gara-gara gue sekeluarga pindah ke bekasi, huuuh jadi sedih lagi kan.. 
Dengan terampil tangan gue nulis sms. nanyain kabarnya. Sambil nunggu balesan dari Davin, gue nonton TV. Bosan juga melototin handphone. Nggak ada acara yang bagus. Bosannn. Oahhhmmmm… malah ngantuk. Tidur ahhh…. Sejenak gue lihat layar handphone gue, Davin kok belum bales ya? Tumben biasanya dia paling cepet bales sms. Mungkin dia lagi sibuk. Tidur dulu ahh.
Tiiit…, dengan malas gue ngambil HP. Dengan mata setengah ngantuk gue lihat layarnya. Sms dari Davin. gue baca balesan sms yang tadi. Hah di rumah sakit? Lagi dirawat? emangnya Davin kenapa? 

Ngapain di rumah sakit? Sejak kapan? emangnya sakit apa? gue bales sms Davin.  

Beberapa menit kemudian Davin bales sms gue.

Sakit lumayan parah, udah tiga hari masuk rumah sakit. Do’ain ya supaya cepet sembuh. Susternya cantik-cantik dan baik lho, bisa-bisa betah nih di rumah sakit hehehe.

gitulah akhirnya kita berbalasan sms ga tau sampai berapa kali. Tiba-tiba gue inget, dia lagi sakit. Malah nggak bisa istirahat nanti kalo gue sms terus.

Ya udah istirahat dulu aja ya, ntar sembuhnya lama lagi hehee. Itu balesan gue.

Ya deh. Tapi gue sedih nih di rumah sakit sendiri. Nyokap lagi sakit juga di rumah. Jadi hari ini nggak bisa ke sini.  Biasanya bokap yang jagain. Tapi musti jagain nyokap, bales dia.

emang nyokap lo sakit apa? Tanya gue.

Kecapean kali. Demam, balesnya.

 Semoga nyokap lo cepet sembuh ya. Oke deh, gue janji bakal sms lo  tiap hari. Tapi kalau lo  nggak bisa bales atau istirahat bilang ya.bales gue.
Oke deh, thanks ya rika. gue  istirahat dulu ya. Walaupun nyokap nggak datang, tapi dia udah sms gue. Mau baca smsnya? tanya dia

Oke deh.bales gue.

Davin ngirimin sms dari nyokapnya. Wah gue bacanya jadi terharu. Seorang ibu yang bijaksana. Kata-katanya menyejukkan hati. Memberikan semangat kepada anaknya dengan kata-kata yang bagus, ketulusan hati seorang ibu.

            Hmm Davin, orang yang baik. Semoga dia cepat sembuh. Amiin. Dalam hati gue berdoa...

********************

Dua hari kemuadian. Hari ini bener-bener melelahkan. kayaknya aktivitas gue di sekolah nggak ada habisnya. udah jam sembilan malem. Meningan gue mandi, dan tidur. Aduhhh!!! gue lupa, hari ini gue belum nanyain kabar Davin. Semenjak dua hari yang lalu, gue selalu rutin nanyain kabar Davin atau sekedar ngehiburnya. Dia orang yang sabar dan tabah. nggak pernah ngeluhin sakitnya. Dia suka nanyain kabar gue, kabar temen-temen di facebook atau dia bakal cerita tentang hari-harinya di rumah sakit. gue ngelirik jam dinding. Sembilan lewat lima menit. Dia udah tidur belum ya? Jam segini sms ganggu nggak ya?. gue sms saja dulu deh.

Ass, pakabar hari ini? Sudah tidurkah? Maaf hari ini gue sibuk banget, jadi baru sempet sms hehehe. Kalau udah tidur smsnya nggak usah dibales. Tidur aja. Hahaha namanya orang tidur mana bisa bales sms. gue nyengir sendiri baca sms gue.

Habis smsnya gue kirim, gue mandi. gue nggak berharap Davin bales sms nya. Mungkin dia udah tidur. Lima belas menit kemudian gue udah selesai mandi dan bersiap-siap mau tidur. Tiba-tiba handphone gue geter. Ada sms. Davin, mmm… dia belum tidur ternyata.

Wa’alaikum sallam, sorry gue baru bales. Belum tidur. Tadi ada temen-temen sekolah gue dateng, barusan pulang. Sesibuk apapun jangan lupa jaga kesehatan ya rika. Sok ngajarin ya  gue hehehe… itu balesan Davin..

Gue senyum-senyum sendiri. Iya Insya Allah semoga gue selalu diberi kesehatan. Makannya banyak kok hahaha…. Btw suster cantik hari ini jaga? Davin pernah cerita ada suster yang cantik mirip Revalina S. Temat.

Iya, dia jaga hari ini. Rik maaf ya, gue agak capek. kayaknya harus tidur. Sampai besok ya. Thank’s. Wass. balesnya..

Oke deh, gue juga udah mau tidur. Wa’alaikum Salam bales gue..

Begitulah setiap hari gue nanyain kabar Davin. kadang kalau dia lagi bete dia sms duluan. Dia ngeluh bukan karena sakitnya, suasanan rumah sakit yang buat dia terkadang nggak betah. Biasanya setiap mau cuci darah dia  sms gue. gue senyum inget percakapan kita pas pertama kali dia cerita mau cuci darah.

Rika, hari ini gue  mau cuci darah. Doain gue ya.
      
Cuci darah? Sakit ya? Btw cucinya pake apa? sabun ya? Hehehe

Hahaha, lo ada-ada aja. Ya sakit pas selangnya di pasang, tapi nggak sakit banget kok. pas cuci darahnya nggak berasa, kan dibius.

Ooo… gitu, cuci darah berarti darah u dikumpulin, terus dicuci. lo selama beberapa waktu nggak berdarah dong. Kayak vampire hahaha….

Hahaha… Rika..rika.. lo bisa aja bikin gue ketawa. Jadi nggak mikir sakit. Thank’s ya.

Iya sama-sama, tapi gue bener-bener nggak kebayang tuh cuci darah kayak apa. Kirain di cuci beneran hihihi…

Iya nanti gue  cerita. Sekarang udah harus siap-siap nih. Thank’s Rika.

Oke deh, semoga berhasil ya. Kalau sakit panggil aja nama gue, pasti makin sakit hehehe…

********************

Tiiit… handphone gue geter. Ada sms. Davin, jam sepuluh pagi. Hari ini gue emang belum sms.  Hari kesepuluh Davin di rumah sakit.

Rika, tolong tulisinn ayat-ayat do’a buat kesabaran dong. Badan gue hari ini rasanya sakit. Panas. Nyokap lagi pulang tadi.

Gue panik. Ya Allah semoga nggak terjadi apa-apa. sambil gemetar gue nulisinn ayat-ayat do’a. Sambil berdo’a dalam hati, semoga Davin baik-baik aja. gue nggak tahu berapa panjang sms yang gue kirim. butuh waktu sepuluh menit gue nulisnya.

Lima menit, sepuluh menit, lima belas menit. gue gelisah kenapa Davin belum bales smsnya? gue natap layar handphone gue. Tiba-tiba airmata gue ngalir. Tuhan berikanlah kekuatan dan kesabaran buat Davin.

Setengah jam kemudian. Tiiit… cepet-cepet gue baca pesan masuk, dari Davin. Gue cepet-cepet buka pesannya.

Rika, makasih ayat-ayatnya. gue udah baikan kok. Untungnya nyokap cepet dateng tadi. Suhu tubuh gue tinggi banget tadi. lo tadi pasti panik, Sorry.

Gue lega. Syukurlah.

Iya, gue tadi panik, apalagi lo bales sms gue lama banget. Syukurlah lo udah baikan.

Hehehe, maaf ya. Sekarang masih panas, tapi udah mendingan.

Ya udah lo istirahat aja ya. Nanti kalau bener-bener udah baikan, sms gue lagi. selamat istirahat ya.

Iya, makasih ya rika.

gue tersenyum lega, terima kasih ya Allah.

********************

Pernah juga gue ceritain kesedihan gue, gue ada sedikit konflik sama temen gue. Davin ngasih semangat dan nasehat biar gue sabar.

Udahlah lo sabar saja ya. Mungkin temen lo lagi ada masalah, dia mungkin lagi emosi. Jangan sedih ya rika.

Iya sih, tapi gue kan sakit hati juga. Kesel aja gue. Maaf ya gue malah cerita sedih.

Udahlah, jangan dipikirin ya. gue nggak mau lo jadi sedih gini. Kalau lo sedih ntar yang hibur gue siapa dong hehehe.

Iya deh. Makasih ya.

Hari itu hari ke dua belas Davin di rumah sakit. gue nggak enak juga malah ceritain kesedihan gue ke dua. Tapi semenjak gue sering sms-an, gue ngerasa lebih enak cerita tentang apa aja sama Davin.

Lima hari kemudian gue sms Davin. Gue udah baikan sama temen gue. gue yang minta maaf, terserah siapa yang salah. gue harus nghilangin ego gue.

Nah gitu dong. Jempol buat lo. enggak mudah buat ngalahin sikap egois.

Iya, kan berkat lo juga. Yang ngajarin kesabaran. Kadang gue tuh iri sama lo, sakit begini aja lo nggak pernah ngeluh.

Ahhh lo bisa aja. gue pastilah kadang ngerasa beban sama sakit ini. Btw tadi kakak gue dateng. gue seneng banget. Dia tadi nanyain kabar lo hehe

Iya.. terus lo bilang apa ?

Ya.. gue bilang kabar lo baik, lo juga dapet salam dari dia rik, katanya kapan lo main ke bandung lagi hehe

Haha.. bilang sama dia iya kapan-kapan kalau liburan gue main kesana, tapi dia harus ada disana juga pas gue main kerumah lo, dia kan jarang pulang hehe

Hahaha.. iya gue aja seneng banget nih udah lama gak ketemu dia haha

Dan Davin cerita tentang kakaknya. Tentang kakaknya yang jarang pulang gara-gara kerja di kota yang berbeda. Pulang cuma sesekali. Hehehe

********************

Keesokkannya Hari ini Davin cerita tentang hal yang sedikit aneh buat gue.

Rika lo tau ga, tadi gue sama nyokap duduk diteras rumah sakit, cerita tentang kenapa gue seperti sekarang. Jadi seneng belajar agama. gue belum apa-apa Rik, masih banyak kekurangan, masih banyak harus belajar.

Iya kadang gue salut aja sama lo. Ilmu agamanya bagus banget. gue aja suka males baca buku agama yang kadang tebel banget terus bahasanya tingkat tinggi gitu hehehe… padahal emang pemalas ya.

Hehehe, iya terkadang memang butuh kesabaran untuk membaca dan memahaminya Rika. gue sendiri juga harus banyak belajar. Oh ya tadi pas lagi ngobrol sama nyokap, gue liat sesuatu yang bikin gue ngerasa aneh.

Liat apa?

Orang yang ditutupin kain terus didorong di kasur rumah sakit. lo tau tadi gue sempet berfikir gimana kalau orang itu gue. Apa udah siap ?. gue jadi merinding.

Mayat ya? lo jangan gitu donk. lo pasti sembuh. Ya emang sih kalau maut kita nggak pernah tau kapan datengnya.

Iya. Tapi walau kita nggak tahu. Kita harus nyiapin bekal dari sekarang Rik. Jangan sampai nyesel. gue ngerasa masih banyak kekurangan. Banyak banget.

Iya. Apalagi gue. Banyak banget deh dosanya.Yang diterapin baru yang wajib-wajib aja. Itupun jauh darisempurna. Hiks jadi takut.

Ya kita sama-sama berusaha aja Rik. Berusaha menjadi lebih baik.

Iya. Thanks ya.

Thanks buat apa?

Ya, paling nggak gue bisa belajar dari lo. Baca buku yang berat-berat masih males soalnya hehehe…

Iya, sama-sama.

********************

Hari ini Davin keluar dari rumah sakit. Tapi dia harus tetep rawat jalan. Dua kali seminggu harus cuci darah. Habis Davin keluar rumah sakit, nggak tiap hari gue sms dia lagi. Sekali dua hari. Tetep saling cerita. Kalau nggak nanyain kabar kayaknya ada yang kurang. Kadang kalau enggak lewat sms, via Facebook. kayak hari ini gue sms dia walau lagi jalan sama temen-temen.

Ass, lagi ngapain? Apakabar?

Wa’alaikum sallam, lagi nonton. Baik. lo apakabar? Lagi malam mingguan ya? Hehehe

Malam mingguan? Nggaklah. Ini lagi jalan aja sama temen-temen.

Makanya lo cepetan dong dapet pacarnya hehehe.

Ntar deh punya pacarnya kalau Brad Pitt rabun jauh hahaha, canda deng. Iya doain dong.

Iya gue  doain lo semoga mendapatkan cowok yang baik, setia ya.

Amiin. Makasih hehehe.

Dan kalau udah cerita apalagi cerita soal cinta dari mulai yang lucu sampai yang serius, bisa-bisa lebih dari lima belas sms. Hehehe

****************
Hari ini gue pulang cepet dari sekolah, gurunya rapat. Pas nyampe rumah gue buka Facebook. Ada Davin. Mungkin dia lagi di warnet.

Assalamu’alaikum, haloooooo

Wa’alaikum salam Rika udah pulang sekolah?

Iya, gurunya rapat hahaha. Lagi dimana? Warnet ya? Pakabar?

Hehehe. Nggak Rik, gue lagi di rumah temen gue hehehe. Baik

Ooo salam ya buat temen lo.

Okee.Bentar ya.

Oke dehhh.

Lima belas menit kemudian.

Rik, gue nggak ganggu lo kan?

Ahh nggak kok, ini lagi nyantai aja kaya di pantai hehehe.

Hahaha…. lo ada-ada aja

Hehehe…

Rika, gatau kenapa gue  kok ngerasa capek ya?

Kenapa? emangnya lo kesana naik apa?

Motor

Yah, lo harusnya jangan sering bepergian dulu. Banyak-banyak istirahat.

Iya, tapi bosen aja di rumah.

Iya juga sih.

rika, gue  boleh minta tolong nggak

Boleh dong, apa?

gue mau nonton Deathly hollow part II. Tapi belum ada di sini.Di Bekasi udah ada DVDnya belum.

Wah itu masih di bioskop filmnya. Kalaupun ada DVD bajakan hehehe mau ga? Gpp deh film luar DVD bajakan asal jangan film kita.

Hahaha… iya deh, tapi nggak ngerepotin kan?

Ahhh nggaklah. Nyantai aja.

lo memang baik deh. Semoga dapet cowok yang baik hehehe

Biasa aja hehehe, ntar gue geer lagi. Amiin…

Ya udah Rika, gue  mau pulang dulu ya. See u ya. Sekali lagi makasih ya. Byee riika. Asalamu’alaikum.

Oke deh, sama-sama. See u too. Byeee. Wa’alaikum salam.

********************

Dua hari kemudian pulang sekolah aku mampir di Giant. Beliin DVD pesenan Davin. udah dapet gue langsung sms Davin.

gue udah dapet kasetnya nih. Ntar Senin atau Selasa gue kirim ya.

Oke deh Rika, Thank’s ya.

Iya sama-sama

Hari Selasa gue ngirimin pesenan Davin via TIKI. Dua atau tiga hari nyampe. Di hari Jumat gue sms Davin, ngabarin gue udah ngirimin DVDnya. Sekaligus nanyain kabarnya. gue sedikit heran, kenapa Davin belum sms. Apa belum nyampe?  Tapi sms gue nggak terkirim. Kenapa handphone Davin nggak aktif ya? gue sedikit bertanya-tanya, nggak kayak biasanya.

Gue nunggu dua hari. Sms gue ngga terkirim juga. gue coba ngirimin sms lagi. dan tetep nggak terkirim. Aneh. Kenapa ya? Ini bener-bener diluar kebiasaan Davin. Ada sedikit khawatir di hati gue. Semoga nggak terjadi apa-apa. Kalau dia masuk rumah sakit lagi nggak mungkin dia nggak ngasih kabar. Gue coba ngusir kegalauan di hati. Berusaha nenangin perasaan gue. Semua bakal baik-baik aja.

********************

Sore ini gue janji mau ketemu temen gue dari Jakarta. Temen dunia maya. udah lama kita saling kenal tapi belum pernah ketemu. udah beberapa hari dia di Bekasi. Pulang sekolah gue langsung menuju Mall Metrpolitan. Setengah perjalanan tiba-tiba ada telpon dari nomor bokapnya Davin. kadang kalau nggak punya pulsa Davin emang suka pake handphone bokapnya. gue langsung terima, tapi aneh gue udah nyapa nggak ada sahutan. gue cuma denger suara ambulans yang meraung-raung. gue bener-bener kaget. Beberapa detik suara itu gue denger dan setelah itu sambungan terputus. Sebentar gue cuma bisa terpaku. gue takut terjadi sesuatu sama davin. Terus gue berdoa semoga nggak terjadi apa-apa Sama Davin. Ya Allah jangan biarkan dia memberikan kabar duka kepadaku. Semoga saja ini hanya ketakutanku belaka. terus gue nulis sms nanyain kabar Davin ke nomor bokapnya.

Ass, pakabar? Kok gue sms lo nggak pernah terkirim ya? Tadi telpon gue ya? Kenapa?

Sepanjang jalan menuju ke Mall Metropolitan hati gue bener-bener nggak tenang. Suara ambulans yang meraung-raung terngiang terus di ingatan gue. Sms gue belum dibales juga.

sampai di MM gue menuju ke tempat yang udah disepakati, gue ketemu dulu sama Kiky temen sekolah gue. Dia juga mau ketemuan sama Anggi temen gue yang dari Medan. sampai di Solaria, selesai mesen makanan gue ceritain kejadian di bus.

“Kita berdo’a aja Rika, moga-moga nggak terjadi apa-apa sama Davin,” kata Kiky.

“Iya cuma aku takut aja.” gue masih gundah.

Anggi ngabarin dia dateng agak terlambat, biasa macet. gue sama Kiky akhirnya makan duluan. Pas lagi makan, handphone gue geter. Dari Davin! Gue deg-degan,

Rika lagi apa ? Apa kabar ?

Lagi makan aja sama temen, gue baik. lo kemana aja ?

Maaf gue sibuk kemaren, sibuk mikirin lo haha

Loh ngapain mikirin gue oh iya DVD nya udah nyampe kan, terus tadi gue denger suara ambulans, lo kenapa?

Hmm tadi gue Cuma dianterin kerumah sakit kok pake ambulans, hehe oh iya gue inget besok itu tanggal 27 kan ?

Iya tanggal 27, emang kenapa yah ?

Lo nggak inget sama hari lahir lo sendiri ?

Hahaha inget dong.. gue kira lo udah ga inget sama ulang tahun gue hehe

Ya gak mungkinlah rika.. gue selalu inget hehe

Oh iya besok gue mau ngadain acara makan-makan dirumah, gue berharap banget lo ada disini besok, tapi sayang rumah kita udah jauh sekarang..

Hmm besok gue sama nyokap bokap mau ke bekasi, mau ketemu saudara gue pasti mampir kok kerumah lo..

Hah, seriusan ? beneran ? horeeee gue bisa ketemu sama lo lagi dong hahaha

Iyaaa, gue janji gue bakal mampir, oke deh kayaknya gue mau istirahat dulu nih, haha see you tomorrow ya rika

Okee bye davin..

            Itu sms terkhir dia di hari ini, dan gue seneng banget besok dia bakal dateng ke acara makan-makan ulang tahun gue hehe

*****************

Keesokkan harinya, gue udah gak sabar buat nunggu acara nanti sore, sebenernya gue gak sabar gara-gara davin bakal dateng di acara gue haha


Waktu udah nunjukkin jam 3 sore tapi davin belum juga nyampe di rumah, lima belas menit kemudian gue denger seseorang manggil nama gue dari luar, dan itu temen-temen gue yang tadi pagi gue undang pas di sekolah, gue larak lirik kesekeliling halaman, tapi davin belum juga dateng hmm kemana ya dia..


Setengah jam kemudian ada suara klakson mobil, dan ternyata Davin sama keluarganya, gue seneng banget..


“Hi rika Happy Birthday yah, maaf gue agak telat tadi macet di jalan”


“haha iya gapapa kok, gue seneng kalian dateng, kangen deh udah lama gak ketemu, makasih yah”

“iya sama-sama”


            Akhirnya kita ngobrol-ngobrol, dan ceritain pengalaman masing-masing gak kerasa waktu udah mulai malem, temen-temen gue udah pada pulang, sekarang yang ada tinggal Davin dan keluarganya, gak lama setelah itu Davin pamit, katanya dia sama keluarganya harus pergi..

Sebelum dia pergi, dia ngasih gue kado yang dibungkus rapih dan cantik

Rika sekali lagi happy birthday yah, ini kado buat lo semoga lo suka yah..

Iya makasih banyak yah udah mau dateng

Oke, kita pamit yah, assalamu’alaikum

Wa’alaikumsallam, hati hati yah..

Habis gue anter davin dan keluarga davin sampai depan gerbang, Gue buru-buru buka kado yang davin kasih, gue gak sabar liat apa isinya, dan...
           
Untuk : Rika
Dari    : Davin

Hi Rika, maaf ya gue pergi buru-buru.. tapi gue emang harus pergi..
Untuk nebus kesalahan gue, gue tunggu lo setahun lagi di tempat biasa kita sering jalan waktu di bandung, gue nunggu lo disana gue bakal siapin tempat yang indah banget..

                                                                                    Salam manis, Davin..

**********************

Udah 9 bulan Davin menghilang sejak datang ke pesta ulang tahun gue, Davin Cuma ninggalin surat di balik kado yang dia kasih.. “kemana Davin pergi? Kok dia ga pernah ngabarin gue ya.. huh pertanyaan itu terus ada dipikiran gue..
=====
Keesokkannya gue lagi jalan di koridor sekolah, masih sepi. “rika.. rika.. tunggu !!” kata seseorang di belakang gue, ternyata itu Vivi. Gue berhenti sambil nunggu vivi.


“rik, minggu depan kan kita liburan semester, kita liburan ke Bandung aja yuk” pinta vivi

“hmmm aku pikir-pikir dulu yah”
=====
Habis gue pikir-pikir gak ada salahnya juga gue liburan ke Bandung buat jernihin pikiran yang terus-terusan mikirin Davin, akhirnya hari yang di nanti tiba, gue sama vivi udah masukkin barang-barang ke mobil, di perjalanan gue Cuma diem, kalau vivi asyik sama i-podnya, tiba-tiba gue ngeliat sosok yang gak asing lagi buat gue, gue langsung nyuruh nyokapnya vivi buat berhentiin mobilnya, gue langsung turun dan datengin seseorang itu..

Gue kaget pas ngeliat ternyata yang di depan gue itu kak Tito kakaknya Davin..

“kak tito ? ngapain kakak disini ?”

“rika!!” kak tito kaget..

            Semenjak kejadian hilangnya Davin, semua keluarga Davin juga hilang, gue seneng banget pas ketemu sama kak tito..

            “kak, Davin mana ?”

Tapi kak tito Cuma diem aja, gue nanya lagi..

            “kak ! mana Davin ?”

            “o..oh Davin, ada kok ada” sambil gugup

Gue ngerasa ada yang aneh sama kak Tito, kaya ada sesuatu yang disembunyiin.
=====
Sesudah tiga hari gue ketemu sama kak tito, kak tito telpon gue, dia ngajak gue ketemu sama Davin, gue seneng banget akhirnyaa bisa ketemu sama dia juga..

            Kak Tito jemput gue pake motor, di perjalanan kak tito Cuma diem aja. Sampai akhirnya kak tito berhentiin motornya di Danau tempat biasa gue jalan sama Davin, tapi sejauh mata gue memandang gak ada satu orang pun yang ada disana kecuali gue sama kak tito, tiba-tiba mata gue tertuju ke tempat yang indah, yang dihiasin sama bunga-bunga warna-warni, gue langsung menuju kesana..

            Kak tito manggil gue, tapi gue gak hirauin dia, kak tito ngejargue sambil manggil-manggil gue dari belakang, gue langsung berhenti, gue amatin bunga-bunga cantik itu sampai akhirnya gue ngeliat sesuatu yang aneh di tengahnya, gue liat batu nisan diatas tanah, siapa yang di makamin disini ? tanya gue dalam hati, gue langsug jalan ke makam itu, tiba-tiba gue terdian sejenak dan gue gak percaya sama apa yang gue liat, gue liat tulisan di batu nisan itu ada nama DAVIN ANGGARA, kak tito langsung peluk gue dan ceritain apa yang sebenernya terjadi, ternyata davin selama ini mengidap penyakit Kanker yang nyerang Ginjal Stadium akhir, Davin rahasiain ini dari gue, air mata gue jatuh gak tertahan diatas makam Davin, kenapa gue bodoh banget selama ini Davin menderita, gak berhenti-berhenti gue ngucapin kata-kata penyesalan di atas tempat istirahatnya yang terakhir.

            Kak tito manggil nama gue dan nunjukin sebuah kotak yang isinya secarik kertas dan sesuatu yang di bungkus kertas kado, kak tito bilang kalau kotak ini seharusnya di taruh di atas kuburan Davin tepat di hari ulang tahun gue yang tinggal beberapa bulan lagi, tapi karna gue udah ada disini kak tito kasih kotak itu sekarang..

            Gue langsung buka kotak itu dan baca surat dari Davin..



To : Rika

Happy Birthday yang ke 15 Rika..
Maaf yah di hari ulang tahun lo yang ke 15 gue gak ada..
Tapi gue udah nyuruh bunga-bunga warna warni ini buat ngehibur lo, gue harap lo seneng sama hadiah yang gue kasih, jangan pikirin gue yah, gue bakal baik-baik aja disini..
Gue sayang lo rika, miss you !! from : Davin.
=====
Air mata gue makin deras sehabis baca surat dari Davin, ternyata maksud dari surat yang dulu dia kasih itu kayak gini, dia masih mau liat gue tersenyum..

Thank’s Davin, sampai kapanpun gue gak akan pernah lupain lo...


1 komentar:

  1. Lucky Club Casino Site Review (2021)
    Lucky Club Casino Review 2021. Is the site good, easy to log in and register or gamble online for real money? Read our Lucky Club Casino review to luckyclub find out! Rating: 4.6 · ‎Review by Lucky Club

    BalasHapus